Rabu, 13 Maret 2013

Cara Mengetahui BlackBerry Rusak atau Locked


Banyak permasalahan yang bisa kita temui pada ponsel pintar, seperti munculnya jam pasir, tidak di charge, tidak bisa menginstall aplikasi, tidak bisa mengirim SMS atau email dan banyak lagi persoalan – persoalan yang dapat kita temui pada SmartPhone. Apalagi jika kita ingin membeli SmartPhone BlackBerry sendirian padahal kita tidak mengerti dan paham sama sekali tentang BlackBerry.
Terkadang masalah yang kita temui adalah SmartPhone BlackBerry yang kita baru beli tidak bisa digunakan, yang dikarenakan tidak adanya sinyal. Nah masalah seperti ini bukan dikarenakan karena BlackBerry kita rusak atau bermasalah. Karena kemungkinan BlackBerry yang kita beli merupakan BlackBery yang masih locked. Nah disini yang perlu kita pastikan jika kita ingin membeli BlackBerry baik baru maupun second (bekas). BlackBerry tersebut Locked atau Unlocked?.
BlackBerry Locked artinya BlackBerry tersebut hanya bisa digunakan untuk operator tertentu saja, jadi jika kita gunakan kartu dengan provider/operator seluler lain pastinya BlackBerry tersebut tidak bisa digunakan, sedangkan BlackBerry Unlocked merupakan BlackBerry yang bisa digunakan untuk operator seluler apa saja, tapi tentunya perlu kita perhatikan juga BlackBerry tersebut menggunakan teknologi GSM atau CDMA.
Sebenarnya kita dapat mengencek sendiri BlackBerry yang akan kita beli merupakan BlackBerry Locked atau Unlocked khususnya untuk Blackberry Second, namun untuk BlackBerry baru sebaiknya kita tanyakan pada penjualanya langsung, karena kita tidak dapat membuka kemasan yang masih dalam segel. Berikut cara untuk mengetahui Blackberry Locked atau Unlocked. 
Untuk BlackBerry dengan OS 5, kita masuk pada Option – Advanced Option – SIM Card lalu ketikan MEPD, dan untuk BlackBerry dengan OS 6, kita dapat mengetahui dengan masuk pada Option – Device – Advanced System Setting – SIM Card lalu ketikan MEPD, maka jika muncul data – data seperti berikut :
SIM Disabled
Network Inactive / Disabled
Network Subset Disabled
Service Provider Disabled
Corporate Disabled
Hal tersebut menandakan bahwa BlackBerry tersebut merupakan BlackBerry Unlocked yang dapat kita gunakan untuk operator seluler apapun (Telkomsel, Indosat, XL, AXIS, Three). Semoga bermanfaaat…!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates